Blog

Sejarah Undangan Pernikahan

Sebelum zaman internet dan percetakan, bagi para pasangan yang akan melakukan pernikahan, undangan diumumkan melalui mulut ke mulut, pada abad ke 12 undangan pernikahan diumumkan dengan berdiri di alun alun desa untuk mengumumkan pelaksanaan pernikahan kepada semua orang, bahkan mereka membayar orang untuk mengumumkannya di alun alun desa tersebut, wah repot sekali ya..

Undangan pernikahan pertamakali dibuat di abad pertengahan Eropa oleh para biksu agama, karena adanya kendala baca tulis yang hanya bisa dipelajari oleh kaum bangsawan dan tokoh agama, maka para bangsawan kaya yang ingin menikahkan putra putrinya membayar dengan uang jumlah besar untuk kerajinan tangan berupa kartu undangan pernikahan untuk diumumkan dihari khusus, para biksu menggunakan seni kaligrafi dan keterampilan dekoratif, dan dikirimkan kepada para tamu potensial dengan menunggang kuda. Setiap kartu undangan memiliki ciri-ciri khusus dalam lambang tertentu untuk mengindentifikasikan undangan seseorang misalkan kartu undangan yang dibuat oleh para biarawan akan memiliki ciri khas undangan pernikahan Hindu.

Pada tahun 1600-an, ukiran logam dibuat kemudian hasil dari ukiran pelat logam terukir mewah diatas kerta sebagai undangan pernikahan dan ukiran mewah diatas kertas ini menjadi populer. Selama abad ke 18, undangan pernikahan diterbitkan disurat kabar, di Wales ada surat penawan yang dikirim untuk membiarkan orang mengetahui tentang pernikahan mendatang.

Pada abad ke -19 karena perkembangan ilmu pengetahuan dan mesin, semakin banyak orang mulai mengirim undangan kertas untuk mengundang orang dalam perayaan hari pernikahan mereka dan undangan kertas lebih populer lagi, bahkan sistem pospun sudah digunakan untuk pengirimannya dan mulai menggunakan amplop untuk melindugi undangan.

Pada akhirnya undangan berkembang, dengan berbagai seni baik ukiran imitasi atau termografi, undangan informal dengan offset, dan hingga saat ini dengan sistem lainnya bahkan media pengirimannyanya juga yang semakin berkembang yaitu melalui media internet.

Dan jasa pembuat undanganpun semakin berkembang dengan kemajuan teknologi, salah satunya adalah jasa yang ditawarkan inkandpaper dalam memenuhi kebutuhan undangan pernikahan Anda, untuk info lebih lanjut hubungi:


Office: 021-21275013
Whats App : +6289635948150
Website : www.inkandpaper.co.id